Selasa, 29 November 2011

APLIKASI INTERNET YANG BIKIN PINTAR

MEMBACA baik untuk memperkaya wawasan kita. Makin banyak yang kamu baca, makin banyak yang kamu ketahui. Dan dengan begitu, kamu akan memiliki keunggulan dalam studimu. Namun, membaca terkadang dapat membuatmu bosan. Untungnya, ada beberapa aplikasi keren yang bisa membuatmu lebih pintar. Simak daftarnya seperti dikutip dari situs College Candy,

Dictionary.com
Aplikasi gratis ini menyediakan hampir dua juta kata terpilih. Kita juga bisa menggunakan fitur tesaurus dan 'kata hari ini'.  
WordbookAplikasi berbayar ini menampilkan halaman awal lebih baik. Ia menyediakan sekira 220.000 definisi yang sangat jelas dan ditulis dengan baik. Aplikasi ini juga menyediakan informasi  tentang asal kata dan contoh pengucapan tiap kata.  
Word of the DayPerangkat Word of the Day memberimu satu kata baru setiap hari lengkap dengan artinya. Dengan mengetahui satu kata baru per hari, ilmumu akan terus bertambah, kan? 
iBooks dengan Project GutenburgPerusahaan komputer Apple telah membuat aplikasi gratis yang mereka namai iBooks. Fungsinya adalah sebagai media penyimpan buku yang bisa kamu unduh dari iBookstore. Setelah kamu mengunduh satu buku ke iBook, kamu bisa memperlakukan buku itu layaknya buku sungguhan. Kamu bisa membalik halamannya satu per satu atau membuka halaman tertentu yang kamu perlukan. Yang membuat iBooks sangat atraktif adalah, iBookstore menyimpan ribuan buku yang bisa kamu unduh secara gratis dari situs Project Gutenberg. Situs ini menyediakan domain buku-buku umum tanpa biaya. Kamu bisa mencari buku karangan Dickens, Tolstoy, bahkan Plato di iBookstore secara gratis. Tapi, tentu saja, kualitas buku-buku gratis di Project Gutenberg tidak sebaik jika kamu menjadi langganan berbayar mereka.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar