Selasa, 29 November 2011

INTERNET MENJADI KEBUTUHAN POKOK

JAKARTA, Jaringnews.com - Adi Kusma, President Director of PT Supra Primatama Nusantara (Biznet), pasar broadband internet khususnya broadband berbasis kabel masih cukup terbuka luas. Terlebih lagi ketika pertumbuhan ekonomi Indonesia semakin besar lagi maka kebutuhan akan akses internet dinilai Adi akan meningkat.

Menurut Adi saat ini pasar internet di Indonesia masih didominasi oleh pasar mobile internet. Dari data yang dimiliki oleh Biznet menyebutkan bahwa pengguna internet di Indonesia mencapai 120 juta jiwa. Dan yang menggunakan mobile internet di Indonesia mencapai 60 juta pelanggan. Dan pengguna games online di Indonesia berada pada jam kerja. “Ini menunjukkan bahwa mereka main di kantor karena akses internet di rumahnya lambat,” terang Adi.


Memang saat ini internet sudah menjadi kebutuhan pokok. Survei yang dilakukan Cisco menunjukkan sekitar 2.800 mahasiswa dan profesional muda berusia di bawah 30 tahun dari 14 negara terobsesi dengan berbagai aktivitas di Internet. Satu dari tiga mahasiswa dan profesional muda tadi menganggap Internet sama pentingnya dengan kebutuhan dasar manusia seperti udara, air, makanan, dan tempat tinggal. Separuh dari responden tersebut juga menyatakan mereka tidak dapat hidup tanpa Internet dan menilai Internet sebagai "bagian penting dalam hidup mereka".


Oleh karena alasan tersebut, Biznet selalu menambah kapasitas yang dimilikinya agar pelanggan dapat menikmati akses internet layanan cepat. Kapasitas bandwidth yang saat ini dimiliki Biznet mencapai 7 giga. Saat ini jumlah pelanggan Biznet mencapai 15 ribu. Dari jumlah tersebut 95% merupakan pelanggan corporate. Tahun 2015 mendatang jumlah pelanggan akan mencapai 1 juta pelanggan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar